CINTA PERTAMAKU DITULISAN PERTAMAKU

image

Selamat kamis manis.. Aku manis tanpa pemanis buatan..

Hi, ini tulisan pertamaku dan perkenalkan ini bapakku.

Yes! This’s my first love.

Lelaki terbaik dan tertampan yang pernah ku temui. Bapak, panggilanku ke lelaki yang satu ini. Tapi kadang dipanggil sayang sembari mencium pipinya yang mulai keriput. Belajar dari teman-teman yang papanya telah dahulu menghadap sang pencipta, semua menyesal karena tidak pernah mengatakan “I love you bapak” jadi mau nangis, aku takut pak. Kita berdua terlalu dekat saking dekatnya tidak bisa ku bayangkan akan bagaimana hidupku tanpamu.

My breath is you. I love so much bapak.

He was very handsome, ya bukan tanpa alasan sih bilang seperti itu. Soalnya beberapa minggu yang lalu, hampir 2 minggu kita rombak rumah habis-habisan. Bongkar ini-itu, buang ini-itu, bersihkan kamar, ngecat sama-sama, sampai akhirnya dapat album lamanya yang subhanallah. Terbukti, bapakku ganteng maksimal. Orang-orang jaman dulu ganteng tapi ga perlu jadi serigala atau harimau atau apalah itu. Oiya, kalo dulu aku lahir ditahunnya yaa mungkin bakalan adu-otot sama mama untuk rebutin cintanya bapak.

Sekarang dia nampak tua tapi tidak lemah, he’s very strong. Pulang kerja ngurus kambing yang entah sekarang sudah berapa ekor. Kadang sampai rumah kalau liat wc kotor malah dia yang bersihkan.

Seringkali aku berfikir betapa beruntungnya mama bisa memiliki suami seperti dia. Tidak banyak tuntutan, jarang marah bahkan bisa dikata tidak pernah marah, nada bicara yang selalu dibawah kami, tidak pernah menyuruh cuma nyinggung dikit tapi ga sampai senggol bacok kok dan kalimat andalannya itu “adaji uangmu..?” Walaupun kita bilang “ada” tetap dapat selembar dua lembar atau langsung transfer. Yang paling penting doi tidak pernah mempermasalahkan kalau uang cepat habis.

Tidak seperti mama, minta beli bensin saja pasti bilangnya “kau itu uang terus” I never find a man like him. Entah apa kurangnya dari pria yang satu ini. Cuma jeleknya dia itu malas mandi, selesai makan tidak pernah cuci tangan pake sabun dan paling gampang merajuk. Same as me hehe, tapi ketahuilah dia manusia paling sabar yang pernah kutemui dan pandai dalam berbagai hal. Membersihkan rumah, bisa. Perbaiki barang rusak juga bisa. Kerja kasar, juga bisa. Jadi buruh bangunan dirumah sendiri, juga bisa. Pelihara binatang juga bisa. Apapun dia bisa, sampai buat orang ketawa dengan tingkah anehnya juga bisa.

Setiap sore setelah mandi pasti ada saja ulah aneh yang entah dari mana inspirasinya. Keluar kamar tiba-tiba pake sarung dengan jas, atau tiba-tiba pakai jaket tebal yang dia pake waktu ke cina, atau tiba-tiba buka tenda dalam rumah, atau tiba-tiba sudah kece trus teriak “ayo keluar deh” kadang kalau anaknya sudah merengek minta pisang kipas pasti bela-belain keluarkan mobil, soalnya dia paling tdk berani anaknya berkendara motor malam-malam walaupun ada yang menemani, katanya bahaya. 

Kata orang kasih ibu sepanjang masa, ketahuilah kasih ayah juga tak kalah dahsyatnya. Setidaknya ada sosok yang akan lebih sakit jika kau sakit, yang lebih sedih jika kau sedih, sosok yang hanya berfikir bagaimana caranya kau hidup tanpa kekurangan apapun, berpendidikan dan akhirnya mampu berdiri diatas kakimu sendiri.

No one’s gonna love you more than he do.

Manusia tanpa rasa lelah, tanpa air mata, tanpa mengeluh hanya bekerja bekerja dan bekerja. Untuk anak dan istri.

I LOVE YOU SO MUCH BAPAK ..

Iklan

3 pemikiran pada “CINTA PERTAMAKU DITULISAN PERTAMAKU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s